kids health

Anak dan Gadget

“Usia berapa sih anak boleh bermain gadget?”

“Kapan anakku boleh punya gadget sendiri?” 

Belakangan ini banyak orang tua punya kebingungan yang sama. Alasannya macam-macam, ada yang takut Si Kecil gaptek karena melihat banyak anak yang sudah berinteraksi dengan gadget, ada juga yang berawal dari rong-rongan anaknya yang minta dibelikan gadget karena temannya sudah punya gadget sendiri. Belakangan, saya juga mendatangi banyak acara dengan tema seputar ini. Jadi, sekarang saya share ya pendapat para ahli mengenai anak dan gadget.

Read more: Anak dan Gadget

Belajar Bisa Di Mana Saja Lho Parents!

Banyak orang tua zaman sekarang bekerja membanting tulang agar bisa menyekolahkan anak di sekolah yang bagus dan biasanya juga nggak murah. Tapi jangan lupa Parents, bukan cuma sekolah lho tempat anak bisa belajar, karena mereka bisa belajar di mana saja dan kapan saja, salah satu contohnya ya bisa belajar lewat kegiatan sehari-hari. Modalnya juga sangat sederhana, yaitu orang tua yang selalu siap menyediakan diri sebagai sumber belajarnya. 

Read more: Belajar Bisa Di Mana Saja Lho Parents!

Anak Kreatif Karena Bosan

Saya tertarik dengan pernyataan Kim Raver, seorang aktris dari Amerika yang kira-kira begini: “I think it’s necessary to let kids get bored once in a while. That’s how they learn to be creative.”. Aaaaaah, setuju banget dengan pernyataan ini! Dulu saya takut banget kalau anak-anak bosen. Sampai akhirnya rumah saya lengkapi dengan tv, gadget, video game, dan juga berbagai mainan untuk anak-anak. Kalau gadget nya rusak, buru-buru saya perbaiki takut anak bosan dan mati gaya nggak tau mau ngapain dirumah.

Read more: Anak Kreatif Karena Bosan

You are here: Home Kids Health