3 Resep Sajian Jus Buah Penjaga Kesehatan untuk Berbuka Puasa

Dibulan ramadhan yang penuh berkah dan ampunan, bukan cuma saya, tapi anak-anak juga rela menahan lapar dan haus demi mendapat berkah dan ampunan dari Allah SWT. Tentunya senang saat suara bedug yang ditabuh akhirnya terdengar, penanda bila waktu berbuka telah tiba. Kami sekeluarga pun berbondong meraih asupan yang segar-segar, demi menumpas dahaga setelah seharian berpuasa. Namun, jangan sampai mengabaikan kesehatan. Supaya tubuh tetap bugar selama Ramadan, jadikan buka puasa tanpa merasa dosa dengan tiga resep sajian jus buah istimewa  yang enak tapi tetap sehat. Jadi nggak merasa berdosa deh kalau nambah-nambah terus.

Guavannah

Resep jus buah pertama yang bisa dicoba adalah Guavannah.Mula-mula siapkan 400ml Buavita Guava, 100 gram nanas dibekukan dan 1 genggam bayam yang sudah dibersihkan. Setelah semua bahan beres disiapkan, campurkan Buavita Guava dengan semua bahan ke dalam blender. Haluskan dalam blender sampai lembut. Tuang dalam gelas saji, nikmati selagi dingin.

Royale Punch

Resep jus yang tak kalah enak dan menyehatkan, juga bisa dibuat dengan menyiapkan 250ml Buavita Chloro Broccoli, 100 gram daun pokcoy, sejumput daun peterseli, perasan jus lemon dan es batu secukupnya. Kemudian, blender semua bahan sampai halus, termasuk pastikan daun pokcoy sudah lembut keseluruhan. Tuang dalam gelas saji. This is it! Royale Punch siap dihidangkan.

Guava Berry Float

Ini dia resep jus buah menyehatkan yang terakhir, Guava Berry Float. Menghidangkan jus buah ini, diawali dengan menyiapkan 250ml Buavita Guava dan 200ml Buavita Mix berries. Siapkan pula 5 buah strawberry, 1 sendok es krim vanila, es batu secukupnya, serta beberapa potong buahstrawberry sebagai topping. Jika sudah, blender semua bahan selain es krim dan potongan buah strawberry sampai halus. Tambahkan es krim vanila dan garnish dengan potonganstrawberry di atasnya.

Jus buah yang dalam kemasan seperti Buavita Guava, Buavita Mix berries, Buavita Chloro Broccoli, kaya dengan vitamin C. Begitu juga dengan Buavita Mangga. Dalam 250ml Buavita Mangga terkandung vitamin C yang sama besarnya dengan jumlah vitamin C yang terkandung dalam satu buah mangga segar. Jadi, tunggu apalagi, mari jaga kesehatan tubuh selama Ramadan dengan manfaat jus buah dari Buavita Mangga maupun varian lainnya yang menyegarkan.

Source:

http://www.buavita.co.id/recipe/Cold_Mix/guavannah diakses 11 Mei 2016

http://www.buavita.co.id/recipe/Cold_Mix/Royale-Punchdiakses 11 Mei 2016

http://www.buavita.co.id/recipe/Cold_Mix/guava-berry-float  diakses 11 Mei 20

You are here: Home Parenting 3 Resep Sajian Jus Buah Penjaga Kesehatan untuk Berbuka Puasa