parenting

Serunya Bikin Kue Lebaran Sendiri

Wah, nggak kerasa lebaran tinggal seminggu lagi. Sudah mulai terbayang deh ramainya tamu yang berdatangan untuk bersilaturahmi, karena memang begitu setiap tahunnya. Udah siapin kue lebaran belum? Kue nastar, kastengel, lidah kucing memang hampir ada di setiap rumah saat lebaran. Dari pada beli, yuk kita membuat kue lebaran sendiri bersama Si Kecil! Memang sih, dapur akan jadi kayak kapal pecah, hehehe.

Read more: Serunya Bikin Kue Lebaran Sendiri

Anakku Suka Membantah

Jadi orang tua itu memang kelas kehidupan yang maha dahsyat. Apalagi, kalau anak mulai masuk pada fase: suka membantah. Diomongin pelan-pelan, macam masuk kuping kiri, keluar kuping kanan. Lama-lama emosi juga kan jadinya? Begitu emosi sudah nggak tertahankan dan oktaf mulai meninggi, eeeeh galakan dia. Keseeeeeel deh jadinya. Kalau situasinya begini terus, rasa kesalpun berubah menjadi stress!!!

Read more: Anakku Suka Membantah

Anak Libur, Orang Tua Ngantor

Minggu lalu adalah minggu yang seru! Lebaran, liburan, silaturahmi jadi satu dalam seminggu. Nah, minggu ini saatnya menghadapi kenyataan lagi, nih. Minggu dimulainya drama kehidupan buat ibu-ibu, hihihi. Klasik banget sih, karena hampir setiap tahun episode ini hadir. Dimana anak-anak masih libur sekolah, mama papa sudah harus ngantor, dan asisten rumah tangga belum tersedia.  Setiap tahun para ibu selalu berusaha mencari solusi. Mulai dari mencoba menitipkan Si Kecil pada kerabat, sampai dengan mempertimbangkan daycare. Solusi setiap ibu bisa jadi berbeda sesuai situasi dan kondisi di masing-masing rumah tangga.

Read more: Anak Libur, Orang Tua Ngantor

Bijak Melihat Rapor Anak

Wah, nggak kerasa udah masuk akhir tahun ajaran, nih. Setelah satu tahun bergelut dengan PR dan berbagai macam jenis ujian sekolah, akhirnya tiba juga saatnya melihat hasil belajar anak-anak di rapornya.  Dan, tiba-tiba jadi teringat masa kecil dulu. Dimana saat-saat begini jadi momen paling mendebarkan buat saya dan teman-teman. Apalagi, teman-teman yang nilainya pas-pasan. Apabila hasil belajarnya tidak memuaskan orang tua, maka rotan, sapu lidi dan ikat pinggang, juga kata-kata makian siap menanti di rumah. Dulu, rumah tempat saya tinggal waktu kecil adalah kawasan padat penduduk, sehingga makian tetangga sebelah kepada anaknya tak jarang terdengar dari kamar saya.

Read more: Bijak Melihat Rapor Anak

You are here: Home Parenting