tips for mom

Menghadapi Uniknya Hubungan Kakak dan Adik

Setiap orangtua pasti punya harapan memiliki anak-anak yang yang akur, saling menyayangi dan bermain bersama dengan bergembira setiap hari. Tapi, kenyataannya sepertinya nggak ada deh hubungan kakak dan adik yang sesempurna itu. Pasti adaaaaa aja kejadian seru yang terjadi setiap hari. Si kakak yang senang jahilin adiknya, saling berebut mainan, rebutan remot tv, bercanda mulai dari sama-sama ketawa sampai akhirnya salah satunya bahkan semua menangis. Sementara orangtua melihatnya mulai dari garuk-garuk kepala, sampai akhirnya ngelus-ngelus dada. Haduuuuuuh….

Read more: Menghadapi Uniknya Hubungan Kakak dan Adik

Tetap Produktif Selama Bulan Suci Ramadhan

Bolehkah penderita anemia ikut menjalankan ibadah puasa? Saya yakin pertanyaan ini sudah menjadi pertanyaan wajib bagi Moms yang merupakan penderita anemia. Pertanyaan tersebut juga kerapkali muncul di benak saya sebagai salah satu wanita yang pernah mengalami anemia. Jawabannya, tentu bisa dong Moms. Namun, banyak hal yang harus Moms perhatikan sebelum akhirnya Moms memutuskan untuk menjalankan ibadah puasa.

Read more: Tetap Produktif Selama Bulan Suci Ramadhan

Senam Anemiaction untuk Indonesia yang Lebih Produktif

 

Sebagai salah satu wanita aktif yang pernah mengalami anemia, saya nggak akan pernah bosan untuk mengingatkan Moms semua mengenai betapa pentingnya untuk menyadari anemia sejak dini. Terkadang, banyaknya aktivitas sehari-hari bisa membuat kita nggak sadar jika sebenarnya kita mengalami gelaja-gejala anemia lho, Moms! Umumnya, gejala-gejala anemia seringkali dianggap sebagai gejala kelelahan karena banyaknya aktivitas yang kita jalani. Nah, justru anggapan seperti inilah yang harus kita hindari, karena jika gejalanya terus dibiarkan nantinya akan berakibat buruk bagi diri kita sendiri dan tentunya keluarga tercinta.

Kalau sudah begini, lalu langkah apa dong yang harus kita lakukan? Hmm, jika Moms seringkali mengalami badan yang mudah lelah dan pikiran sulit untuk berkonsentrasi, saya sarankan Moms untuk segera mengonsultasikannya ke dokter, ya! Nggak ada salahnya kan kalau kita memeriksakan diri sejak dini, seperti kata pepatah, “lebih baik mencegah daripada mengobati”. Terus, gimana ya caranya?

Read more: Senam Anemiaction untuk Indonesia yang Lebih Produktif

You are here: Home Tips for Mom