Curhat ParenThink

H

eyloooooowww!!! Udah gabung milis ParenThink belom? Atau udah pernah intip twitternya @ParenThink? Selain beberapa seminar yang udah pernah saya gelar bareng Kelompok Peduli Anak, dan info2 yang sering saya twit di twitter @mratuliu, juga hadirnya web ini, ParenThink adalah salah satu sarana yang saya sediakan bagi para orang tua yang ingin sama-sama belajar demi pola asuh-didik lebih baik sebagai hadiah terindah untuk anak-anak.

Kenapa ParenThink? 

Idenya dari ingin mengajak para orang tua (Parent) untuk sama-sama mencari ilmu (Think) gitu deeeeeh… 

Trus, kenapa milis?

Naaaah, kalo diseminar biasanya waktu untuk tanya-jawab sama pembicara sempiiiiit bgt. Jawabannya juga biasanya nggak maksimal, karena selalu kepentok waktu. Seringkali juga, para peserta seminar pulang dengan pede karena udah bawa ilmu, pas sampe rumah aplikasinya susah-susah gampang, hehehe…. 

Banyak juga yang jadi nanya-nanya ke saya di twitter. Gimana sih biar anak rajin belajar? Kenapa sih anak saya suka ngelawan? Gimana sih biar anak nggak nakal? Sampe pernah ada yang nanya, obat apa aja yang boleh buat ibu hamil? heh?! :s

Pertanyaannya singkat-singkat, tapi jawabannya gak bisa singkat tuuuuh.. kan jadi pusing kalo jawabin via twitter. Lagian, saya cuma bisa sharing ilmu yang udah pernah saya denger, plus sharing kejadian-kejadian dirumah bareng anak-anak. Banyak pertanyaan juga yang nggak bisa saya jawab, karena saya bukan pakar.

Naaaaaaaah, milis ParenThink adalah jawaban dari segalanya. Tiap hari, tiap kali bingung, tiap nganggur, tiap pengen, tiap bete, kapaaaaan aja bisa tanya-tanya atau sharing dimilis tentang bingungnya jadi orang tua. Bingung ngasuh anak, bingung didik anak, bingung kesehatan anak, bingung ngasih asi, bingung sama suami, sebel sama istri, segaaaaaala rupa… Hihihiii…

Ada pakar yang bisa jawab, psikolog cihuy Toge Aprilianto. Ada juga beberapa member cihuy yang udah bisa bantu jawab dengan jawaban keren. Banyak yang bersedia kasih pelukan virtual kalo ada yang bete dan butuh dipeluk. Asik kaaaaan? Dan yang terpenting, jadi nggak ngerasa sendirian disaat merasa capek bahkan frustasi dengan kondisi dirumah ( Pernah kaaaaan? Hayo ngakuuuuu…)

Yuk ikutan milis ParenThink sekarang! Caranya guampaaaaang! Kirim aja email kosong ke ParenThink-subscribe(at)yahoogroups(dot)com dan tunggu email balik untuk mengisi data. Setelah data diisi dan diemail balik lagi, voila!!! Langsung deh otomatis jadi member ParenThink dan bisa tanya-tanya juga ngintip-ngintip info seru.

Jangan cuma daftar sendirian… Ajak juga temen-temen, sodara, tetangga, semuuuuuanya rumpi-rumpi bermanfaat di milis ParenThink!! Makin rame, makin seruuuuuuuu!!!

Sampe ketemu dimiliiiiiiiiisssss!!!

Ikhlas belajar…. :)

 

 

You are here: Home Tips for Mom Curhat ParenThink