parenting

Ini Dia 3 Cara Mengenalkan Sex Education Pada Anak

Di zaman dimana informasi terbuka lebar seperti saat ini, banyak orang tua yang semakin khawatir dengan keamanan anak-anaknya. Terutama mengenai pelecehan seksual yang belakangan terkuak ternyata bisa terjadi di mana saja, mulai dari lingkungan sekolah, sampai sekitar rumah yang kita anggap aman pun ternyata nggak menjamin keamanan anak-anak kita. Maka, orang tua harus mulai terbuka pikirannya untuk memberikan sex education kepada anaknya. Tapi, dimulai dari mana?

Read more: Ini Dia 3 Cara Mengenalkan Sex Education Pada Anak

Mengajarkan Anak Belajar dari Kesulitan? Bisa Kok!

Hampir semua orang tua bahagia apabila melihat anaknya senang. Bahkan, sebagian besar dari mereka punya prinsip: "Aku nggak mau anakku susah kayak aku dulu.", karena ingin anak-anaknya memiliki kehidupan yang jauh lebih baik. Kalau dulu waktu kecil pergi ke sekolah harus jalan kaki atau naik angkot, sekarang orang tua berusaha agar anak-anak pergi sekolah dengan nyaman naik kendaraan pribadi. Kalau dulu mau minta dibeliin mainan sama orang tua susah banget, sekarang kalau ada uang kenapa nggak kita beliin anak-anak mainan baru. 

Read more: Mengajarkan Anak Belajar dari Kesulitan? Bisa Kok!

Waspada! Ini Dia Pengaruh Suka Menakut-nakuti Anak

Sebagai orang tua pasti ingin punya anak yang patuh dan nurut terhadap perintah dan juga peraturan yang dibuat di rumah. Tapi, harapan memang kadang jauh dari kenyataan. Si Kecil yang lagi senang bereksplorasi dan asik bermain seringkali nggak dengar kalau dibilangin orang tua. Salah satu cara paling mudah dan sering dilakukan supaya anak nurut dengan apa yang diperintahkan orang tua adalah dengan menakut-nakutinya.

Read more: Waspada! Ini Dia Pengaruh Suka Menakut-nakuti Anak

Liburan Usai, Saatnya Kembali Sekolah!

Gimana liburannya kemarin? Pasti seru deh! Sebentar lagi, anak-anak mulai masuk sekolah lagi usai libur panjang yang bermula di akhir tahun kemarin. Setelah hampir sebulan merasakan nikmatnya bangun siang, akhirnya Si Kecil harus kembali menjalankan rutinitas bangun pagi. Jangankan Si Kecil, kita aja yang sudah tua begini pasti ngerasain gimana beratnya harus kembali ke rutinitas bangun pagi yang penuh tanggung jawab. Ya, kan?

Read more: Liburan Usai, Saatnya Kembali Sekolah!

You are here: Home Parenting