parenting

Ayo Melek Anemia untuk Indonesia yang Lebih Produktif!

Mungkin Moms masih ingat saat saya menceritakan saya mengalami anemia. Sekarang ini, saya ingin menceritakan lebih detail bagaimana sih akhirnya saya bisa melek dari anemia, karena saya yakin di luar sana masih banyak Moms yang mungkin tidak sadar kalau mereka mengalami anemia.

Sebagai seorang ibu yang memiliki peran ganda, saya memiliki banyak sekali kegiatan yang harus dikerjakan dalam satu hari, seperti shooting iklan, menghadiri acara, dan yang tak kalah penting adalah kebutuhan keluarga tercinta di rumah. Banyaknya kegiatan saya inilah yang terkadang membuat saya merasa tidak terlalu peduli dengan kesehatan badan sendiri. Padahal saya sering lemas, sering mudah lelah dan tingkat konsentrasi yang menurun. 

Read more: Ayo Melek Anemia untuk Indonesia yang Lebih Produktif!

Kecil Ogah Mengerjakan PR

Saat Si Kecil yang sudah mulai sekolah pulang kerumah dengan membawa banyak pekerjaan rumah, bukan hanya Si Kecil aja yang bete, tapi kita orang tuanya juga ikutan pusing. Hehehe… Apalagi kalau dalam satu minggu hampir semua mata pelajaran ada PR-nya. Wah, kebayang deh akan jadi hari-hari yang menggemaskan pastinya satu minggu itu. 

Read more: Kecil Ogah Mengerjakan PR

Bullying VS Konflik

Ketika anak-anak kita mulai memasuki usia sekolah dan banyak berinteraksi dengan teman-teman yang lain, saat itu pula orang tua mulai khawatir dengan topik hangat yang sering dibahas belakangan yang sering membuat resah. Yup, bullying. Tentu saja wajar apabila kita sebagai orang tua merasa takut apabila anak-anak kita menjadi korban bullying. Walau sebenarnya anak kita juga memiliki kemungkinan menjadi pelaku bully. 

Read more: Bullying VS Konflik

Kok Anakku Malas Belajar?

Nggak sedikit orangtua yang mulai merasakan kebingungan saat anak-anak mulai menjejaki pendidikan sekolah dasar. Karena saat taman kanak-kanak dulu  rasanya si kecil masih nampak lumayan semangat bersekolah. Sementara ketika masuk masa-masa SD, ketika kegiatan bermain sudah tidak sesering di taman kanak-kanak dulu, mulai deh semakin sering timbul gelagat malas belajar pada anak. Karena kegiatan bersekolah dianggap kegiatan yang membawa anak-anak kepada masa depannya yang cerah, tentunya orang tua khawatir apabila melihat anak-anaknya menampakkan gejala malas belajar. Dan semakin lama kekhawatiran ini membuat orang tua menjadi semakin emosi apabila Si Kecil malas mengerjakan PR atau malas belajar saat mau ujian.

Read more: Kok Anakku Malas Belajar?

You are here: Home Parenting